Cegah Persebaran Corona, Gelaran Formula E Tahun Ini Resmi Ditunda

Jakarta, Mitrapost.com – Mengingat sebaran virus Corona atau Covid-19 semakin menunjukkan jumlah yang meningkat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menunda gelaran Formula E yang rencana seharusnya digelar pada bulan Juni mendatang.
“Formula E kegiatan yang dihadiri wisatawan internasional. Risiko yang ada terlalu besar untuk warga Jakarta, bila wisatawan yang datang dari negara memiliki virus Corona,” kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).
Dalam kesempatan tersebut, Anies menyebutkan bahwa penundaan event internasional ini merupakan kesepakatan bersama dengan pihak Formula E dan Federasi Otomotif Internasional (FIA).
“Alhamdulillah pihak Formula E dan FIA menyetujui itu, kami di Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan,” ujarnya.
Baca juga: Warganet Ramai Inginkan Ajang Formula E Dibatalkan, Jakarta Butuh Perbaikan
Sementara ini, belum diketahui sampai kapan penundaan gelaran Formula E. Anies menjelaskan akan ada pembahasan lagi sebab saat ini yang terpenting adalah keselamatan warga Indonesia, khususnya di Jakarta.
“Kita ingin selamatkan warga Jakarta dari ancaman virus,” pungkas Anies.
Seperti diketahui, gelaran Formula E ini sebelumnya juga sempat menuai kontra dari masyarakat. Terlebih pasca banjir yang melanda Jakarta beberapa waktu lalu. Masyarakat menilai, Jakarta belum siap untuk event besar ini. (*)
Baca juga: Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Balapan Formula E Tahun 2020 Mendatang
 
 

Baca Juga :   Hari Ini TMII Kembali Dibuka

Simak Video : Begini Detik-Detik Gempa di Sukabumi Robohkan Rumah Warga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati