Dewan Pati: Penerapan ‘New Normal’ Tidak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Pati, Mitrapost.com Sejak Indonesia mengalami pandemi corona pada Maret lalu hingga Juni saat ini kondisi belum benar-benar membaik. Akan tetapi untuk mengaktifkan lagi aktivitas sosial di masyarakat, pemerintah tengah menggodok tatanan normal baru atau ‘new normal’.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Suriyanto, mengatakan bahwa proses adaptasi ‘new normal’ tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Harus perlu mempersiapkan mental dan tenaga yang kuat untuk bisa merubah tatanan hidup yang baru.

“Dengan adanya penerapan ‘new normal’ tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus secara bertahap, kalaupun bisa dilakukan tidak mencapai 100% yang bisa dilakukan,” ujarnya saat dihubungi Mitrapost.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Ganjar Akui Sudah Memprediksi Kenaikan Covid-19 di Jateng

Baca juga: New Normal di Destinasi Wisata Belum Diuji Coba

Sementara untuk ‘new normal’ di Kabupaten Pati menurut Suriyanto saat ini masih berupa langkah-langkah dan masih perlu pengkajian ulang. Karena seperti pekerja yang sudah di PHK itu tidak mudah langsung bisa menuju ke kehidupan barunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati