Wabup Dorong Produktivitas Pangan di Masa Pandemi

Pati, Mitrapost.com Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berikan pengarahan kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) di tengah pandemi. Hal ini dinilai tepat sebab dalam situasi ini saat ekonomi melemah maka persediaan pangan tidak boleh lengah.

“Sebab Dispertan ini merupakan pihak yang menjaga pangan bagi kita. Pangan di Kabupaten Pati produksinya cukup baik di tengah pandemi seperti ini. Mulai dari beras, unggas, kambing, sapi dan seterusnya,” ujar Saiful Arifin usai memberikan pengarahan di Kantor Dispertan Pati, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, hal tersebut perlu didorong terus. Jangan sampai karena pandemi justru tidak berproduksi. Hal itu tentu dapat membahayakan.

“Terlebih penduduk Indonesia ini butuh tangan-tangan terampil dan khususnya hasil pertanian dari Kabupaten Pati,” ucapnya.

Baca Juga :   KPU Rembang, Lakukan Pelipatan dan Penyotiran Surat Suara Pilkada

Meski begitu, Wabup merasa dalam kondisi ini tetap ada rasa khawatir khususnya bagi pihak yang bergerak di sektor pertanian maupun peternakan untuk tetap produktif. Terlebih sekarang tengah disiapkan kebijakan ‘new normal’ untuk kembali menggerakkan ekonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati