Pemdes Desa Kebonsawahan Juwana Salurkan BLT ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) Desa Kebonsawahan Kecamatan Juwana, sedikitnya dari 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama sudah dibagikan pada Jumat (5/6/2020) kemarin di aula Balai Desa Kebonsawahan.

BLT senilai Rp 600.000 ini akan diberikan selama 3 bulan, sebagai upaya menanggulangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sugiyono, Kepala desa Kebonsawahan mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Desa No. 6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendesa PDTT No. 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 untuk masyarakat terdampak pandemi ini.

Baca juga : Cegah Persebaran Corona, Gelaran Formula E Tahun Ini Resmi Ditunda

Baca Juga :   Galian C Sukolilo Pati Longsor, Warga Asal Demak Tewas

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak virus corona (Covid-19),” ungkapnya kepada mitrapost.com usai pelaksanaan pembagian BLT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati