Tetap Layani Masyarakat di Masa Pandemi, BPJS Kesehatan Beri Layanan Konsultasi Kesehatan Online

Pati, Mitrapost.com BPJS Kesehatan memberikan konsultasi kesehatan online melalui telemedicine untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi corona saat ini.

Untuk meningkatkan mitu pelayanan fasilitas kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tersebut BPJS Kesehatan Cabang Pati melaksanakan pertemuan bersama Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) Cabang Pati, Kamis (14/05). Kegiatan pertemuan koordinasi ini diselenggarakan bersamaTKMKB yang merupakan tim independen yang beranggotakan perwakilan dari organisasi profesi dan pakar klinis perwakilan dari rumah sakit.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Tarmuji menjelaskan agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mendiskusikan telemedicine sebagaimana telah ditetapkan Peraturan Konsil Kedokteran Indonesia Nomor 74 Tahun 2020 tentang Kewenangan Klinis dan Praktik Kedokteran Melalui Telemedicine pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia. Telemedicine ini kemudian disinergikan dengan fitur Konsultasi Online yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN.