Kemendagri Gelar Video Conference Bahas Persiapan Pilkada Bersama Pemkot Rembang

Rembang, Mitrapost.com Beberapa perangkat di Kota Rembang terlibat dan menjadi peserta video conference (vidcon) yang diadakan oleh Kemendagri terkait persiapan pilkada pada Rabu (10/6/20) kemarin.  Acara tersebut bertempat di ruang Sekda Rembang.

Dihubungi melalui WhatsApp, Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang, Totok Suparyanto mengatakan bahwa vidcon kemarin Bawaslu hanya menjadi peserta.

“Jadi Pemkab Rembang, KPU, dan Bawaslu Rembang hanya sebagai peserta,” ucapnya.

Sebelumnya vidcon juga telah dilakukan pada Sabtu pada 6 Juni dan Selasa 9 Juni kemarin. Vidcon hari Sabtu melibatkan Kepala Daerah, KPU dan Bawaslu sebagai peserta.

“Pada hari Selasa pesertanya Sekda, Ka, BPPKAD, Kabag Tata Pemerintahan, KPU, Bawaslu yg ada Pilkada. Penyelenggara Kemendagri. Dilanjut rapat TAPD dan KPU, Bawaslu plus BPBD, Dinkes.”

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Hafidz Harap Bisa Lanjutkan Periode Kepemimpinan

Baca juga: Pilkada Serentak Akan Berlangsung Pada September 2020

Kemendagri membahas hal paling signifikan diantaranya mengimbau agar Pemkab dan Penyelenggara Pemilu harus menindaklanjuti optimalisasi anggaran dan melaporkan paling lambat hari Ahad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati