Menghadapi Musim Kemarau, Penyuluh Pertanian Pati Imbau Petani Tanam Palawija

Pati, Mitrapost.com– Menghadapi musim kemarau, BPP (Badan Penyuluh Pertanian) atas instruksi Dinas Pertanian Kabupaten Pati sosialisasikan varietas tanaman tahan kering dan imbau warga Pati untuk menanam palawija.

“Persiapan untuk musim kemarau ini teman-teman BPP (Balai penyuluhan pertanian) sudah menyampaikan kepada petani untuk kemarau ini dianjurkan kalau tidak ada air jangan menanam padi dialihkan ke palawija.” Kata Kepala Dinas Pertanian Pati Muchtar Efendi kepada Mitrapost.com, Jumat (12/6/2020).

Palawija secara harfiah berarti tanaman kedua atau merupakan tanaman hasil panen kedua di samping padi. Istilah palawija berkembang diantara para petani yang ada di Pulau Jawa untuk menyebut jenis tanaman pertanian selain padi.

Baca Juga :   Dinpertan Blora Ganti Biaya Tangkapan Tikus Hasil Gropyokan

Baca juga : Ali Badrudin : Kartu Tani Dijalankan Dulu, Yang Terpenting Petani Dapat Pupuk

Adapun bentuknya beragam macam tanaman seperti umbi-umbian, kacang-kacangan, dan rempah-rempah yang notabene tidak membutuhkan air sebanyak tanaman padi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar