Mencukur Bulu Kemaluan, Adakah Manfaatnya?

Mitrapost.com Ada yang bilang bulu kemaluan sebaiknya dicukur, tapi ada juga yang bilang jangan. Manakah yang sebaiknya diikuti?

Bulu kemaluan mulai tumbuh di usia pubertas. Disebabkan karena meningkatnya hormon androgen, yang tak cuma menumbuhkan bulu kemaluan tapi juga semua bulu di sekujur badan.

Sama halnya dengan rambut di kepala, tangan, kaki, atau ketiak, bulu kemaluan punya manfaat bagi kesehatan.

Beberapa orang, terutama kaum wanita, merasa terganggu dengan bulu kemaluan yang tumbuh lebat, sehingga mereka memilih untuk mencukurnya.

Jika berpikir demikian, disarankan konsultasi dulu ke dokter spesialis kulit dan kelamin, untuk memastikan gangguan yang dirasakan bukan disebabkan masalah lain seputar alat reproduksi.

Baca Juga :   Libatkan Kader Kesehatan Remaja Sekolah, Dinkes Pati Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

Sebenarnya apa fungsi bulu kemaluan? Adakah manfaat jika dicukur? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil

Fungsi Bulu Kemaluan Bagi Kesehatan

Setiap orang memiliki bulu kemaluan, tetapi mereka punya cara berbeda-beda untuk merawat bulu kemaluan. Beberapa orang lebih suka membiarkannya tumbuh, sementara yang lain lebih suka mencukurnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati