oleh

Koramil 05/Mayong Siap Kawal Contact Tracking Kasus Covid-19

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost,com Satgas Covid-19 Kecamatan Mayong mengambil langkah contact tracking kepada orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 warga Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong.

“Kita lakukan contact tracking kepada siapa saja yang pernah berhubungan atau kontak langsung dengan pasien. Baik dari keluarga, maupun warga masyarakat,” kata Camat Maying, Rini Padmini.

Sebelum melakukan contact tracking, tim yang dipimpin oleh camat Mayong Rini Padmini ini mengadakan rapat terlebih dahulu di Pendopo Balai Desa Pelemkerep.

Hadir juga Danramil 05/Mayong yang diwakili Serma Kuswono, Kepala Puskesmas Mayong 1 Karsono, S.Kep, MM, Kapolsek yang diwakili Ipda Fitri, Petinggi Desa Pelemkerep dan anggota Satgas lainnya.

Baca juga: Terbaru!, 1 Pedagang di Pasar Juwana Baru Positif Covid-19

Baca Juga :   Kodim 0719/Jepara Gelar Tes Garjas Semapta Periodik dan UKP

Contact tracking sendiri merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Contact tracking juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Mewakili Danramil, Serma Kuswono yang sekaligus Babinsa setempat menyebut, pelaksanaan contact tracking ini karena ada salah satu warga yang positif Covid-19. Dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari Tim Satgas Covid-19 desa.

“Harapannya dengan contact tracking ini, penyebaran virus dapat terkendali. Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan pasien atau orang yang positif,” ujarnya.

Baca Juga :   Sambut Dirgahayu RI Ke-75, Koramil 12/Donorojo Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu mendampingi tim medis Puskesmas Mayong 1 dalam melakukan contact tracking, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Penularan Covid-19 bisa melalui droplet, sehingga orang yang kontak dekat dengan pasien positif, lebih cenderung berpotensi tertular. Mereka nantinya juga dapat menularkan kepada orang lain. Oleh karenanya, dalam pelaksanaan tracking ini, pihak Koramil dan Polsek akan mengawalnya, sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” tandas Kuswono. (*)

Baca juga: Kini!, Skrining Mandiri Covid-19 Tersedia di Mobile JKN

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Ulfa PS