54 Persen dari 11.984 Industri di Blora Terdampak Covid-19

Blora, Mitrapost.com Hampir 54 persen dari 11.984 bidang industri di Kabupaten Blora yang mengalami dampak pandemi covid-19.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Blora Achmad Nur Hidayat mengatakan mayoritas yang terdampak adalah industri kecil dan menengah, utamanya industri makanan dan minuman. Salah satu penyebabnya karena pangsa pasar di masyarakat turun drastis sedangkan bahan pokok semakin mahal.

“Oleh sebab itu, recovery-nya harus ada stimulus dari pemerintah. Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Blora bisa mengadakan stimulus terhadap industri kecil dan menengah,” ucapnya.

Ia menjelaskan bidang perusahaan yang sangat terdampak ada enam hotel dan tiga perusahaan.

“Hotel Kencana, Allium, Arra, Ammi, Same Hotel, dari pantauan kami sudah sedikit yang melakukan aktivitasnya. Salah satu hotel yaitu Same Hotel yang sampai saat ini masih belum melaksanakan aktivitas atau masih kolap,” jelasnya.

Baca Juga :   Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Blora Larang Bawa Anak Masuk ke Pasar

Baca juga: Biodata Korban Helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati