Baru 10 Persen Pedagang yang Memanfaatkan Aplikasi Pasar Puri Online

Pati, Mitrapost.com Untuk meningkatkan produktivitas pedagang serta tetap menerapkan social distancing, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuat aplikasi Pasar Puri Online.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengaku saat ini sedang gencarkan sosialisasi kepada pedagang, karena baru 10% pedagang yang memanfaatkan aplikasi ini.

“Pasar Puri Online kita sudah sosialisasi ke pedagang untuk menampilkan dagangannya. Kita beri tutorial agar pedagang dapat upload. Kan pedagang banyak yang tidak punya android, jadi besok kita cari solusi dan diskusi lagi,” kata Istanto Isroni selaku Kabid Pasar Disdagperin Pati, Rabu (17/6/2020).

“Untuk solusinya, sementara pedagang yang tidak bisa mengoperasikan perangkat android, dagangannya akan digabungkan dengan pedagang lain yang sudah upload barang dagangan di aplikasi,” imbuh Isroni.

Baca Juga :   Disdagperin Komitmen Kenalkan Pasar Online bagi Warga Pati

Selain ingin terapkan social distancing, dengan aplikasi Pasar Puri Online pihaknya berharap dapat memperluas jaringan pedagang dan memanjakan pembeli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati