Pattiro Semarang Buka Posko Pemantauan PPDB Jateng secara Online

Semarang, Mitrapost.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pattiro Semarang buka posko pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 di Jawa Tengah yang dilaksanakan secara online. Pemantauan itu terkait dengan jalur afirmasi dalam proses PPDB 2020.

Peneliti Pattiro Semarang, Sofii mengatakan bahwa jalur afirmasi memiliki kuota sebesar 15 persen untuk calon peserta didik yang berasal dari perekonomian tidak mampu, panti asuhan, dan putera/puteri tenaga kesehatan yang menangani langsung pasien Covid-19.

“Perlu adanya transparansi data calon peserta didik putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang menangani Covid-19. sejak awal harus dapat dipantau publik, supaya kuota tersebut tidak disalahgunakan,” ucap Sofii melalui keterangan tertulis kepada Mitrapost.com, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga :   Hari Ini, Layanan Tatap Muka Disdukcapil Semarang Dibuka

Dia menambahkan, perlu juga adanya transparansi data calon peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu, dan data calon peserta didik dari panti asuhan yang sudah diverifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati