Permintaan Darah di PMI Kabupaten Pati Meningkat 30-40 Kantong per Hari

Pati, Mitrapost.com Meningkatnya pasien di Kabupaten Pati membuat permintaan kebutuhan darah di PMI juga bertambah. Namun saat ini, stok darah di PMI Pati kembali menipis.

“Untuk Golongan darah A tersedia 25, B stoknya ada 30, untuk O ada 31, sedangkan untuk AB ada 15,” jelas Humas PMI Kabupaten Pati Safa’ati saat di wawancara di nantornya pada Sabtu (20/6/2020)

Safa’ati mengatakan bahwa kondisi saat ini memang belum normal seperti sebelum adanya covid-19. Meskipun pemerintah akan menerapkan masa transisi mengarah ke new normal namun menurutnya kondisi masyarakat belum bisa normal seperti sediakala.

“Bisa disaksikan sendiri di PMI sampai saat ini belum ada pendonor yang datang, sedangkan pasien permintaan darah meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dispertan Pati Masih Koordinasi untuk Siapkan Bantuan Benih Padi

Baca juga: Manfaat Hingga Mitos Infused Water Bagi Kesehatan

Sedangkan kondisi donor darah di lapangan saat ini masih dibatasi. Hal ini karena Kabupaten Pati masih menerapkan physical distancing sehingga PMI sangat kesulitan untuk masuk ke instansi atau perusahaan – perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati