oleh

PPDB Online di Kabupaten Kudus Dilakukan Serentak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com – Penerimaan Peserta Didik Baru di Kudus tahun ini dilakukan secara online melalui 4 jalur seleksi yang dimulai serentak tanggal 22 Juni 2020 – 27 Juni 2020.

“Prinsipnya memang kita juga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid sehingga kita ingin meminimalisir kerumunan dan seterusnya makanya yang di rancang adalah PPDB from home atau dari rumah, ” ujar Dian selaku Kabid Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Kudus pada Rabu (24/6/2020).

“Tahapan seleksinya orang tua atau anak itu mendaftar lewat situs PPDB. Kemudian dia mengunggah dokumen yang dipersyaratkan. Kemudian panitia PPDB di SMP pilihan pertama akan memverifikasi, setelah diverifikasi maka anak akan melihat bagaimana dia diseleksi atau jurnal seleksi. Itu bisa dipantau setiap hari setiap saat di websitenya itu, ” jelasnya.

Baca Juga :   Rembang Siapkan Pelaksanaan Uji Coba PTM

Baca juga : Satpol PP Tertibkan PKL di Kawasan Kokrosono Peterongan Semarang

Menurutnya cara ini membantu orang tua karena tidak perlu keluar dari rumah, sehingga meminimalkan risiko penyebaran Covid-19.

“Kalau mereka melakukan proses yang harus diikuti mereka bisa menerima artinya memang karena ini dirancang dari rumah artinya mereka tidak harus keluar dari rumah jadi dengan demikian yang diharapkan saat korona ini memang tidak keluar rumah kecuali penting ya jadi ini sangat membantu para orang tua saat PPDB, ” imbuhnya.

Jalur penerimaannya antara lain jalur prestasi (nilai rapot 5 semester terakhir ditambah bonus prestasi piagam penghargaan kejuaraan), jalur zonasi, jalur afirmasi (siswa kurang mampu), dan jalur perpindahan orang tua. Berbeda dari tahun sebelumnya yang tidak ada jalur afirmasi.

Baca Juga :   Dewan Pati Menilai Sistem Zonasi Masih Belum Maksimal

Menurutnya kendala PPDB online sampai saat ini relatif berjalan baik karena telah sesuai dengan aturan yang sudah di buat Kemdikbud.

Namun ada beberapa SMP Negeri yang melayani pendaftaran secara tatap muka atau offline diantaranya yaitu SMP 3 Dawe, SMP Satap Undaan, SMP Satap Gebog, dan kelas olahraga SMP 3 Kudus. (*)

Baca juga : 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta