Cara Menghilangkan Pusing Tanpa Obat

Mitrapost.comPusing adalah keadaan dimana kepala merasa berputar-putar, hingga merasa kehilangan keseimbangan saat berdiri atau berjalan.

Biasanya kita akan mencari tempat duduk untuk sejenak beristirahat, atau dengan minum obat untuk meredakan pusing yang dirasakan.

Baca juga : Doa Sebelum Tidur dan Bangun dalam Bahasa Arab serta Latin

Selain dengan obat, ada cara alternatif untuk mengobati rasa pusing itu, berikut 5 pilihan yang dapat dilakukan, yang bersumber dari SehatQ :

  1. Penanganan gejala

Saat kita merasakan pusing langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan berbaring dan menghindari sinar yang terlalu terang. Dan jika ingin berdiri, lakukanlah secara perlahan. Lebih banyak konsumsi air, karena jika tubuh kita kekurangan cairan (dehidrasi) dapat menyebabkan kita merasa pusing.

  1. Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk meredakan pusing saat mabuk saat diperjalanan. Kita dapat mengkonsumsi jahe dengan mencampurkannya dengan teh atau dalam bentuk lain, biasanya dalam bentuk permen atau suplemen.

  1. Penuhi Waktu Tidur

Sakit kepala atau pusing juga dapat disebabkan karena waktu tidur yang tidak terpenuhi. Karena hal itu dapat menurunkan imunitas tubuh, kesulitan mengatur emosi, hingga menurunkannya kualitas hidup. Jadi jika kita merasa pusing beristihatalah sejenak, dan berupaya untuk memenuhi waktu tidur 6-8 jam perharinya.