Jateng Tempati Posisi Tertinggi Keempat Penyalahgunaan Narkoba

Semarang, Mitrapost.com Penyalahgunaan narkoba di Jawa Tengah menempati posisi tertinggi keempat dari seluruh daerah di Indonesia tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, Brigjen Benny Gunawan saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, Kamis (25/6/2020).

“Data Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng mencatat sekitar 195 ribu orang menggunakan narkoba atau 1,3 persen dari total jumlah penduduk di Jateng,” ujarnya.

Baca juga: Peringati HANI 2020, BNNP Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Menurutnya, yang menjadi sasaran para pengedar narkoba adalah para pekerja yang memiliki ekonomi mampu. Bahkan tak sedikit pekerja sengaja menggunakan narkoba untuk doping mereka.

Baca Juga :   Ganjar Minta Masyarakat Dilibatkan dalam Pembangunan Flyover Ganefo Mranggen

“Itu menurut kajian, bahkan diketahui juga malah ada yang mengonsumsi narkoba sejak masih berstatus pelajar atau mahasiswa secara berkelanjutan,” katanya.

Di tahun 2019, BNNP Jateng telah berhasil menangkap 57 tersangka penyalahgunaan narkoba, sedangkan selama 6 bulan pada tahun 2020 ini, sudah ada 25 tersangka yang diamankan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati