Aksi Pembakaran Bendera Partai oleh Massa, Ali Badrudin : PDI Perjuangan Pilih Jalur Hukum

Pati, Mitrapost.com – Adanya aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi di tengah demonstrasi mengenai penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPR Jakarta pada Rabu lalu.

Hal itu membuat kader PDI Perjuangan di berbagai daerah marah termasuk kader banteng yang berada di Kabupaten Pati. Meskipun marah, pihak PDI Perjuangan tidak akan terpancing emosi dan memilih jalur hukum.

Baca juga : Usut Pembakaran Bendera, BMI Kota Semarang Datangi Polrestabes

“Prinsipnya PDI Perjuangan mengutamakan jalur hukum, kita tetap menjaga keutuhan NKRI Menjaga situasi agar republik tetap aman,” ungkap Ali Badrudin, yang selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com pada Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga :   Sempat miliki Gejala Covid-19, Hasil Swab Bupati Dompu Positif

Menurutnya tindakan tersebut dapat memancing keributan. Sehingga Ia mengimbau kadernya untuk tidak terprovokasi dan tidak emosi.

“Kami berharap para kader PDI Perjuangan jangan mudah percaya dan jangan terpancing emosi untuk melakukan aksi yang justru malah merugikan kita sendiri,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati