Belum Zona Hijau, Pati Tidak Terapkan New Normal di Bidang Pendidikan

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati saat ini belum menempuh kebijakan penetapan new normal di dunia pendidikan. Hal ini diambil lantaran Kabupaten Pati sendiri belum termasuk wilayah zona hijau.

“Tadi Pak Bupati bilang, di Indonesia yang sudah diperbolehkan penerapan new normal (di sektor pendidikan) adalah yang sudah menjadi zona hijau. Dan Pati belum, belum bisa mendapatkan new normal atau katagori wilayah hijau belum,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin, saat ditemui Mitrapost.com selepas Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pati, Senin (22/6/2020) lalu.

Meskipun demikian, pihaknya menilai pembelajaran tatap muka harus dilaksanakan. Menurutnya, pembelajaran secara daring di Kabupaten Pati tidak berjalan efektif. Namun, di masa pandemi ini protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat di sektor pendidikan apabila nantinya sektor pendidikan benar-benar dibuka.

Baca Juga :   Lima Daerah di Jateng Jadi Pelanggar Protokol Kesehatan Terbanyak

“Menurut kami tetaplah pembelajaran secara tatap muka dapat dilaksanakan. Akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, itu yang terpenting. Karena protokol kesehatan ini dapat mencegah penyebar virus corona,” jelas Ali Badrudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati