Dewan Sambut Orasi GMBI Pati atas Penolakan RUU HIP

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyambut baik aksi orasi warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Pati yang menuntut pemberhentian RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Senin (29/6/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin yang didampingi oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Joni Kurnianto dan Hardi telah memberikan ruang bagi GMBI untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca juga: GMBI Pati Minta RUU Haluan Ideologi Pancasila Dibatalkan

“Kami persilakan dari perwakilan aksi orasi untuk menyampaikan aspirasinya dan terkait dengan masukan itu nantinya akan kami tampung dan kami tindaklanjuti ke pusat,” ungkap Ali Badrudin.

Ali mengatakan RUU HIP yang merupakan rancangan inisiatif DPR RI yang telah diajukan kepada pemerintah masih dalam pembahasan dan masih berupa rancangan. Akan tetapi oleh pemerintah rancangan tersebut sudah ditunda.

Baca Juga :   GMBI Pati Minta RUU Haluan Ideologi Pancasila Dibatalkan

“Dan semoga RUU HIP bisa dibatalkan, karena semua itu masuk dalam ranah DPR Pusat bukan ranahnya DPR Daerah,” jelasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati