Dinas Pariwisata Demak Punya Kereta Kencana Baru

Demak, Mitrapost.com Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Demak kedatangan kereta kencana baru yang diberi nama Kiyai Bintoro. Kereta tersebut didatangkan dari Kota Solo dan disiapkan untuk acara Grebeg Besar.

Kereta kencana Kyai Bintoro tersebut didominasi warna hijau dan hitam yang tampak kokoh dan elegan untuk dijadikan alat transportasi ketika prosesi kirab Grebeg Besar nanti.

“Kereta kencana Kiyai Bintoro baru datang di pesan dari Solo dan diterima di kantor Dinpar hari ini,” kata Umi, Kasi pelayanan informasi Dinas Pariwisata, Senin (29/6/2020).

Simak juga: Vlog Part 2 | Review Kereta Api Dari Jakarta Ke Semarang

Akan tetapi, karena masih tingginya angka kasus covid-19 dan status zona merah yang disandang Kabupaten Demak, Grebeg Besar yang biasanya menjadi agenda rutin tahun ini kemungkinan ditiadakan.

Baca Juga :   Bupati Monitoring Bendung Karet Kalijajar, Guna Hadapi Musim Kemarau

“Kirab Grebeg Besar rencananya ditiadakan karena covid di Demak masih tinggi,” terang Umi.

Dengan ditiadakannya Grebeg Besar tahun ini, Kereta Kencana Kyai Bintoro tersebut akan disiapkan menjadi fasilitas pendukung jalannya prosesi Grebeg Besar yang diharapkan dapat diadakan kembali tahun depan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati