Ditutup 3 Bulan, Pasar Makam Sunan Muria Mulai Operasi Lagi

Kudus, Mitrapost.com Sejak wacana tatanan new normal, Pasar Makam Sunan Muria mulai kembali beroperasi. Sebelumnya wisata religi makam Sunan Muria sempat tutup selama 3 bulan.

Abdul Salam, salah satu pedagang souvenir di area Colo Makam Sunan Muria mengaku menutup toko karena minimnya peziarah ke Makam Sunan Muria.

“Ya tutup bukan pilihan sebenarnya, saya pernah tutup tiga bulan karena memang di atas (Makam Sunan Muria) ditutup total,” ujar Abdul Salam.

Penutupan wisata religi Sunan Muria juga berimbas turunnya pendapatan bagi para pedagang.”75% ya ada pendapatannya (turun),” jelas Abdul.

Baca juga: Persiapan New Normal, Disbudpar Kudus Lakukan Simulasi di Dua Destinasi Wisata

Baca Juga :   Fraksi Golkar Minta Pemkab Pati Segera Realisasikan Insentif Nakes

Saat ini Ia mendapatkan Rp50.000 dalam sehari itu terasa sulit. “Ya kalau masa setelah pandemi paling Rp50.000 tapi itu ya habis buat makan sehari-hari,” ujarnya.

Selama tutup 3 bulan, banyak pedagang yang beralih profesi menjadi petani dan berjualan online untuk memenuhi pendapatan harian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati