Pendidikan di Ponpes Diperbolehkan, Baru 3 Pesantren Minta Izin

Pati, Mitrapost.com Setelah sebelumnya menunda kegiatan di pondok pesantren, Bupati Haryanto kini telah mengeluarkan edaran tentang penyelenggaraan pendidikan di pondok pesantren menuju persiapan new normal.

Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Pati, Abdul Salam, menyambut baik kebijakan pembukaan kembali kegiatan ponpes. Karena sebelumnya beberapa pihak menuntut dibukanya kembali pembelajaran tatap muka di lingkungan pesantren.

“Di pesantren kan itu pengin masuk kembali. Kami tidak ingin dianggap tidak merespon keinginan pesantren. Padahal sebelum edaran, kita sudah rapat terkait pembelajaran pesantren secara tatap muka dengan beberapa tokoh,” katanya saat dihubungi pada Senin (29/6/2020).

Baca juga: Persiapkan Kebijakan New Normal Pemkab Pati Tunda Kegiatan Santri di Ponpes

Baca Juga :   Mayat Seorang Kakek di Trangkil Pati Ditemukan Membusuk

Rencananya pembukaan pesantren tidak akan dilakukan secara serentak namun bertahap. Dari data Kemenag Pati baru 3 Pesantren saja yang mengajukan untuk penyelenggaraan pendidikan tatap muka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati