Usai Simulasi, Makam Sunan Muria Mulai Dikunjungi Peziarah Lagi

Kudus, Mitrapost.com Makam Sunan Muria mulai didatangi para peziarah setelah dilakukan simulasi new normal beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya menurut aturan protokol kesehatan ini kan termasuk tempat wisata, jadi kalau di bawah ditutup sebenarnya sini kan masih ditutup. Cuma kemarin dalam rangka simulasi (new normal) seberapa tingkat keaktifan pengunjung pengelola dalam melaksanakan protokol, ” ujar Muhammad Affandi selaku Petugas Amanat Makam Sunan Muria.

“Ya kalau ditutup juga kasihan masyarakat sini,” tambahnya.

Baca juga: Ditutup 3 Bulan, Pasar Makam Sunan Muria Mulai Operasi Lagi

Menurut Affandi meskipun dari pemerintah belum resmi dibuka, namun Makam Sunan Muria sudah mulai dibuka untuk umum. Hal itupun terlihat dari pengunjung-pengunjung yang sudah mulai berdatangan untuk berziarah dan pedagang-pedagang yang sudah membuka kembali tokonya.

Baca Juga :   Video: Sempat Tutup Selama 3 Bulan, Pedagang di Makam Sunan Muria Kembali Buka Tokonya

“Kemarin itu dilaksanakan praktik  untuk mengetahui kesiapan ini Makam Sunan Muria menerima tamu di era new normal jadi konsep konsepnya seperti apa dan penerapan protokol kesehatan, ” ujar Affandi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati