Cerita Satu Keluarga ODP Covid-19 yang Jalani Karantina di Hotel Kencana

Pati, Mitrapost.com Anas Nafik, Warga Dasa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan menceritakan pengalaman keluarganya menjadi orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 sehingga menjalani karantina di Hotel Kencana.

Dia bersama istri dan kedua anaknya telah menghuni Hotel kencana sejak Rabu (17/6/2020). Sebelum dikarantina, diketahui tetangga Anas dinyatakan positif Covid-19 sehingga mengharuskan Desa Tondomulyo mengadakan rapid test massal.

Sebelumnya Anas juga sempat masuk Rumah Sakit, sehingga saat ada rapid test massal ia dan keluarganya masuk dalam daftar orang yang harus di-rapid test, dan dari uji tersebut satu keluarga dinyatakan reaktif.

“Saya kan sakit pas Ramadhan akhir. Awalnya saya naik mobil tapi AC-nya tidak cocok, kerasa pusing terus sakit. Terus dibawa ke rumah sakit, di rumah sakit sudah di-rapid test dan negatif. Karena tetangga saya kebetulan ada yang positif, lalu saya ikut rapid test di desa. Akhirnya hasilnya reaktif 1 rumah. Ada 5 orang dikarantina,” kata Anas kepada Mitrapost.com, Selasa (30/6/2020).