Januari Hingga Juni, Tercatat Ada 136 Peristiwa Kebakaran di Pati

Pati, Mitrapost.com – Sejak bulan Januari hingga Juni, ada 136 peristiwa kebakaran di Kabupaten Pati. Dominan terjadinya kebakaran karena kecerobohan warga. Hal ini disampaikan oleh Hadi Santosa, Kasatpol PP Pati, Ia mengatakan di bulan Juni ini saja ada 20 kejadian kebakaran.

“Bulan Juni ini ada 20 kejadian. Faktornya paling banyak kecerobohan dari pemilik. Mulai dari arus pendek listrik, obat nyamuk ditinggal, hingga kompor ditinggal,” katanya kepada Mitrapost.com, Selasa (30/6/2020).

Dari data Satpol PP, diakui Hadi kerugian materiil terbesar dialami dari kebakaran yang terjadi di Pelabuhan Juwana dan  Pabrik Briket.

Baca juga : Kebakaran Pabrik Briket di Tlogowungu, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 50 Juta

Baca Juga :   Karaoke Tak Berizin di Pati Semakin Banyak, Ketua DPRD Dorong Satpol PP Lakukan Penertiban

Sambut musim kemarau, Satpol PP melakukan beberapa tindakan preventif untuk meminimalisir terjadinya kebakaran di Kabupaten Pati.

“Di bulan kemarau ini, kita tingkatkan imbauan.  Kita berikan edaran ke Kepala Desa agar disampaikan ke masyarakat. Kemudian di tempat publik khususnya seperti pasar, dalam hal ini kami sampaikan ke Disdagperin (Dinas Perdagangan dan Perindusterian) agar semua  pasar harus disediakan  alat pemadam kebakaran, minimal ada hidran. Untuk kantor-kantor dan instasi kami imbau untuk punya alat pemadam api ringan,” terang Hadi. (*)