Jelang Tahun Ajaran Baru, Peminat Seragam Sekolah Masih Sepi

Kudus, Mitrapost.com – Menjelang tahun ajaran baru 2020/2021, pedagang seragam sekolah masih sepi peminat. Hal itu terjadi karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Penurunan omset penjualan dirasakan sejumlah pedagang sekolah grosir dan ecer di Pasar Kliwon Kudus tahun ini. Penurunan omset mereka rasakan sampai  sekitar 70 persen. “Dibanding tahun lalu 2018-2019 ya turun, ” ungkap Fadi, salah seorang pedagang di Blok C lantai 1 Pasar Kliwon, Rabu (1/7/2020).

Meskipun demikian, Ia tetap bersyukur karena pada bulan ini sudah terjadi sedikit peningkatan permintaan seragam sekolah walaupun tidak sebanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga : Dindukcapil Demak Kirim 700 KTP-el ke Rumah Warga Setiap Hari

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Siapkan 46 Ribu Seragam Sekolah Bagi MBR

“Seragam sekolah ini musiman sih, Mbak. Sekarang ya peningkatanlah dibanding bulan lalu. Bulan Maret itu stuck enggak ada pemasukan, ” jelasnya.

Terhitung selama beberapa bulan, pada bulan Ramadhan dan sebelum bulan Ramadhan, Ia merasakan permintaan akan seragam sekolah sangat sedikit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati