oleh

Sandar di Beirut, KRI Sultan Hasanuddin-366 Dikunjungi Komandan MTF

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Lebanon, Mitrapost.com KRI Sultan Hasanuddin-366 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL mendapat kunjungan kehormatan dari Komandan MTF Rear Admiral Sal Gueirinho, saat sandar di Dermaga Beirut, Lebanon, Minggu (28/6/2020) waktu setempat.

Komandan Satgas MTF TNI Konga, Letkol Laut (P) Ludfy mengatakan kunjungan ini merupakan pertama kalinya bagi Rear Admiral Sal Gueirinho ke KRI Sultan Hasanuddin, sejak pandemi Covid-19 menyerang sebagian besar negara di dunia.

Selama berkunjung, Rear Admiral Sal Guerinho menikmati acara ramah tamah, yang dilanjutkan dengan diskusi berkaitan operasi MTF baik mengenai segala permasalahan maupun solusinya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Ayah Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402, Minta Sang Anak Dikebumikan di Rembang

“Melengkapi kunjungan perdana Komandan MTF, disela perbincangan kita selingi dengan memperkenalkan keanekaragaman budaya dan sejumlah objek wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Demikian sebaliknya, mereka juga mengenalkan kepada kita objek wisata terkenal di Brazil,” terang Ludfy.

Baca juga: Satgas MTF Unifil KRI Sultan Hasanuddin-366 Cegah Penularan Covid-19, dengan Rutin Cek Kesehatan

Ludfy menambahkan, selama kunjungan berlangsung pihaknya senantiasa menerapkan aturan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Penerimaan kunjungan ini selaras dengan imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa selama melaksanakan operasi ataupun tugas latihan di luar negeri, agar menjalin persahabatan yang erat dengan Angkatan Laut negara -negara lain serta menjaga citra baik TNI AL di mata dunia.

Baca Juga :   Penghormatan Terakhir Kepada 53 Prajurit Hiu Kencana, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Seusai kunjungan, Dansatgas MTF dan MTF Commander serta Komandan kapal perang Brazil BRS Independencia F-44 saling bertukar cenderamata, dilanjutkan dengan sesi foto bersama di geladak heli KRI Sultan Hasanuddin-366. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS