Dinpermades P2KB Antisipasi Maraknya Kenakalan Remaja dengan Program PIKR

Demak, Mitrapost.com Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) mengantisipasi maraknya kenakalan remaja dengan program Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR).

Program tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi remaja untuk berkumpul, berbagi cerita, berkreatifitas dan saling tukar informasi.

“Biasanya kan antar remaja itu kalau sharing lebih enjoy daripada bicara sama orang yang sudah tua. Kalau temannya baik sih bisa diarahkan, tapi kadang ada yang pas punya teman yang nggak benar ya akhirnya terjerumus,” kata Kasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Dinpermades P2KB Demak, Ahlam Kamal, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Selesaikan Pelayanan KB di 64 Faskes

Baca Juga :   PSD Demak Tetap Lakukan Seleksi Pemain di Masa Pandemi

Kamal menambahkan, masa remaja harus digunakan untuk hal-hal yang positif, bukan hal-hal yang negatif yang bisa mengarah ke kenakalan bahkan terjerumus kearah kriminal.

“Remaja itu persiapan untuk menikah dan berkeluarga, jangan sampai masa remaja itu dipakai untuk hal-hal yang tidak tidak. seperti seks bebas, narkoba, jangan sampai terjerumus disana,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati