Kodim Pati Panen Demplot Padi di Desa Karangwage

Pati, Mitrapost.com Dalam rangka program ketahanan pangan, Kodim 0718/Pati panen Demplot Padi di Dukuh Jolali Desa Karangwage, Kecamatan Trangkil. Kegiatan yang bertajuk ‘Melalui pembinaan ketahanan pangan wujud kepedulian TNI AD terhadap perekonomian bangsa’ dilaksanakan pada Jumat pagi 03 Juni 2020.

Panen padi hari ini dihadiri langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani didampingi perwira staf Kodim, Danramil 21/Trangkil Lettu inf Suwoyo, Kades Karangwage Teguh utama, PPL Desa Karangwage dan Ketua Gapoktan Tani Mulyo Sutowo.

Program ketahanan pangan dari komando atas yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini sengaja dipilih di wilayah Kecamatan Trangkil karena daerah ini memiliki sistem irigasi yang memadai. Bahkan menurut keterangan Sunarto salah satu pemilik sawah, dalam satu tahun di daerah tersebut mampu panen sebanyak tiga kali.

Baca Juga :   Sebanyak 5 Ribu Data Penerima BST Kemensos di Pati Dihapus 

Baca juga: Di Pusat Gaduh Impor Beras, Bupati Pati Lakukan Panen Raya Padi

Selain mengandalkan air hujan pada musim penghujan, di wilayah ini pada musim kemarau juga mengandalkan pengairan dari sumur bor yang mampu mencukupi kebutuhan selama musim tanam ketiga (musim Kemarau).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati