Dewan Pati Minta Dinkes Bantu Ponpes Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati proaktif dan membantu Pondok Pesantren (Ponpes) dalam mencegah penyebarannya virus corona.

“Dinkes harus proaktif. Tidak hanya tracking Dinkes (juga) harus membantu upaya Ponpes dalam menanggulangan penyebaran virus corona di Ponpes,” ujar Muntamah kepada Mitrapost.com, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, selama ini Ponpes mandiri dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Maka dari itu, dalam situasi darurat ini, Ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk lebih peduli kepada dunia Ponpes.

“Pada saat darurat kesehatan seperti sekarang ini pemerintah harus hadir untuk melakukan pendampingan,” lanjut Muntammah.

Baca juga :Dewan Pati Berharap Pemkab Fasilitasi Rapid Test Santri yang Mau ke Pondok

Baca Juga :   Dinkes Pati Pertanyakan Penilaian Kepatuhan Ombudsman yang Flat

Muntamah juga meminta Pemkab membantu dengan memberikan obat-obatan kepada Ponpes. Saat ini, Ponpes sudah membentuk posko kesehatan sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati