Dinpertan Blora Ganti Biaya Tangkapan Tikus Hasil Gropyokan

Blora, Mitrapost.com Dalam rangka mengendalikan populasi hama tikus yang merusak tanaman padi di musim tanam ketiga tahun 2020, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Blora melakukan gropyokan tikus di wilayah desa Kecamatan Kedungtuban.

Tak hanya itu, hasil tangkapan tikus tersebut juga diganti dengan uang oleh DPKP Blora. “Kegiatan ini diinisiasi oleh Dipertan Kabupaten Blora, serta Pemerintah Kecamatan Kedungtuban dengan dukungan semua Kepala Desa, dengan membeli tikus per buntut (ekor) tikus diganti biaya Rp1.000,” ucap Kepala DPKP Kabupaten Blora, Reni Miharti, di Blora, Rabu, (8/7/2020).

Melalui gropyokan ini, Pemkab Blora melalui DPKP berharap petani semangat bergotong royong dalam mengendalikan hama pengganggu tanaman. Hal ini salah satunya untuk menjaga stabilitas pangan.

Baca Juga :   Pupuk Langka, Pemkab Rembang: Distributor Telat Ambil

Selain itu, kegiatan ini menjadi stimulan untuk bisa dilaksanakan petani bahwa pengendalian hama tikus secara rutin, serentak, gotong royong dan penuh kebersamaan adalah untuk kepentingan bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati