Griya Lansia Aisyiyah, Panti Jompo Gratis untuk Miskin Duafa di Pati

Pati, Mitrapost.com – Organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah, Aisyiyah Kabupaten Pati mempinyai Griya Lansia yang bertujuan memberikan bantuan mengatasi berbagai persoalan lanjut usia khususnya miskin duafa di Kabupaten Pati.

“Tujuannya membantu para lansia yang duafa, miskin, terlantar dan tidak ada yang ngurusi. Ada persepsi, kalau lansia itukan yang memelihara anaknya. Ya memang betul seperti itu, tapi yang kita bantu bukan yang seperti itu. Yang miskin duafa tidak ada yang mengurus,” ujar Lintalmuna, selaku Ketua Pimpinan Daerah  Aisyiyah Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com, Kamis (16/7/2020).

Lintal mengungkapkan, Griya Lansia ini dibangun sejak tahun 2018 namun baru diresmikan dan menerima penghuni baru pada bulan Januari 2020. Setelah 7 bulan beroperasi, kini Griya Lansia telah mempunyai 7 orang penghuni.

Baca Juga :   Cegah Penularan Covid-19 di Kalangan Atlet, Bupati Berikan Pembinaan Virtual

Baca juga : Tersindir Karena Quote di Medsos, Sri Antini Mendedikasikan diri Sebagai Filantropis

Selain memberikan hunian bagi lansia, Griya Lansia juga memberikan pengetahuan serta bimbingan keterampilan kepada penghuni agar kebutuhan biologis, psikologis, dan spiritualnya terpenuhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar