Biaya Kuota Internet Disiapkan Pemerintah untuk KBM Daring

Semarang, Mitrapost.com Dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 saat ini, khususnya di bidang pendidikan, kebutuhan akses internet sangat diperlukan. Hal ini karena metode belajar dengan cara tatap muka tidak bisa dilakukan, sehingga ditetapkan kebijakan pembelajaran secara online atau daring.

Mendukung hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ini sedang menyiapkan komponen pendidikan yang dapat memperlancar pembelajaran terhadap siswa didik.

“Teknologi informasi menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan persoalan. Tapi setelah datang Covid-19, kita diminta menata ulang semuanya. Untuk komponen pendidikan itu sudah saya sampaikan ke dinas terkait,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Rabu (22/7/2020).

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Padmaningsih, mengatakan bahwa biaya kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh sudah diatur dalam Permendikbud No 19 Tahun 2020.

Baca Juga :   Ditutup 3 Hari, Penataan Pasar Belum Diterapkan di Pasar Mangkang

Baca juga: Dana BOS Bisa Dialokasikan untuk Pembelian Kuota Internet Siswa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati