oleh

Ketua MCCC Jepara Kecam Kejadian Penganiayaan Relawan MCCC Palangkaraya

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com Wabah Covid -19 belum usai di Indonesia dan relawan pun masih tetap bergerak untuk menjalankan tugas kemanusiaan. Namun terkadang niat baik ini tidak selamanya disambut baik oleh masyarakat.

Salah satu contoh adalah kejadian yang dialami relawan MCCC ( Muhammadiyah covid-19 command center) Palangkaraya yang dianiaya saat menjalankan giat kemanusiaan ini. Kejadian penganiayaan ini dialami oleh relawan MCCC Palangkaraya pada Selasa (21/7/2020)) kemarin.

Awalnya pihak keluarga jenazah setuju dimakamkan secara protokol Covid-19, namun ketika saat pemakaman ada keluarga yang tidak setuju bahkan menganiaya relawan MCCC Palangkaraya dan ada yang pingsan. Dari kejadian inipun pihak MCCC Palangkaraya menyerahkan kejadian ini ditangani secara hukum oleh pihak berwajib.

Baca Juga :   Remaja Durhaka di Solo, Pukul dan Ludahi Ibu Kandung

Baca juga: Satuan Reserse Narkoba Polres Blora Amankan 152 Botol Miras

Menanggapi kejadian ini, Ketua MCCC Jepara Roy Alviantoro mengutuk keras kejadian yang memimpa rekan MCCC Palangkaraya dan meminta penegak hukum untuk memproses secara hukum dengan ganjaran yang setimpal.

“Tindakan penganiayaan ini sudah mengarah ke arah kriminal, bila penegak hukum tidak tegas dalam memproses hukum, maka kedepannya akan berpeluang terulang kejadian serupa sehingga tidak memberikan imbas jera kepada masyarakat yang melakukan tindakan kriminal ” terang Roy kepada Mitrapost.com, Kamis (23/7/2020).

Sebagai sesama relawan MCCC Roy juga memberikan semangat untuk tetap menjalankan tugas dengan baik.

“Teman- teman MCCC Palangkaraya niat hati menolong membantu proses pemakaman tapi malah mendapat perlakuan tidak menyenangkan, kami sangat prihatin dan menyayangkan hal ini,” pungkas pria lulusan UMKU ini. (*)

Baca Juga :   Pekan Awal Agustus, Kasus Covid-19 di Jepara Turun Meski Tidak Signifikan

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral