Pastikan Kesehatan Ternak, 6 Dokter Hewan Disiapkan Menjelang Idul Adha

Rembang, Mitrapost.com Selain melakukan sosialisasi terkait penjualan hewan kurban secara online, Kepala Bagian Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang Idam Rahcmati mengaku telah menyiapkan 6 dokter hewan menjelang hari raya Idul Adha.

“Senin (medatang) kita akan keliling untuk pemeriksaan hewan lagi.  Ada 6 dokter untuk 14 kecamatan di Rembang,” jelasnya pada Kamis (23/7/20).

Langkah tersebut, bagi Idam untuk menanggulangi adanya penyakit pada hewan kurban dan mamsehingga mampu tercover dengan baik. “Harapan kami agar segera dilaporkan ke dinas. Ada penyakit atau tidak.  Berbahaya atau tidak.”

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pemeriksaan hewan kurban sebelum maupun paska disembelih yang telah dilakukan sebelumnya di daerah Rembang.

Baca Juga :   Canangkan Idul Adha Tanpa Kantong Plastik, Ini Tanggapan DLH Pati

“Kemarin teman-teman sudah ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan secara fisik.  Yakni dalam rangka pemeriksaan ante mortem dan post mortem.”

Baca juga: Penjualan Hewan Kurban Disarankan Melalui Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati