Dewan Pati Harap Pemkab Beri Lampu Hijau Terkait Pelaksanaan TPQ

Pati, Mitrapost.com – Fraksi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah merekomendasikan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pati agar membuka TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) di fase new normal dengan harus mengikuti aturan, syarat dan ketentuan protokol kesehatan.

Anggota Dewan dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ini optimis, dengan standar dan budaya bawaan di TPQ dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Tentang  konfirmasi  Bupati terkait  penundaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap  muka di TPQ  saya berpendapat, memang kehati-hatian adalah sebuah keharusan. Tapi perlu juga dicermati, bahwa TPQ adalah lembaga pendidikan yang khas. Jam masuknya singkat dan tidak setiap hari, KBM tidak selalu klasikal (bergerombol). Pola ajarnya kerap kali santri menghadap ustadz bergiliran. Bisa dikatakan pembelajarannya juga shift. Otomatis physical distancing sudah berjalan. Apalagi Santri TPQ adalah kelompok lokal yang sering berada di tingkat  RW,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (23/7/2020).