DPRD Pati Minta Bansos Covid dari Dana APBD Segera Dicairkan

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Pati terus memberikan bantual sosial (bansos) kepada masyarakat sebagai salah satu langkah penanganan covid-19. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama pun telah disalurkan dan akan disusul dengan tahap kedua. Akan tetapi lain dengan pemerintah desa, di tingkat kelurahan secara regulasi tidak bisa mengalokasikan dana kelurahan untuk meng-cover bansos BLT DD. Sebagai gantinya, warga Pati perkotaan saat ini sedang menantikan pencairan dana bansos yang diambil dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Muntammah,  mendorong Pemerintah Kabupaten untuk segera mencairkan bantuan yang bersumber dari dana APBD yang sudah dianggarkan.

Baca Juga :   Tarik Minat Anak Muda, Dewan Pati Usulkan Dispertan Adakan Lomba Pertanian

“Kelurahan itu kan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) nya pemerintah dan (bansosnya) harus dari APBD. Kalau misalnya kelurahan itu tidak ada Dana Desa, maka APBD harus diperhatikan oleh Pemkab. Harus segera dicairkan yang dari sumber dana desa sudah cair,” ungkapnya kepada Mitrapost.com pada Senin (27/7/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati