Komisi B DPRD Pati Apresiasi Produktifitas Petani di Musim Panen Padi Kedua

Pati, Mitrapost.com Berdasarkan data Dinas Pertanian Kabupaten Pati, panen gabah kering periode kedua tahun ini mengalami peningkatan walau pandemi covid-19 mewabah dan mendampak di berbagai sektor. Sejalan dengan itu, ketersediaan beras untuk warga Pati cenderung surplus.

Hal ini diapresiasi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati dari Komisi B yang dalam hal ini membidangi ekonomi dan keuangan, dan sektor pertanian.

Muh Danung Singgihaji, menyampiakan optimismenya bahwa dengan hasil panen gabah kering yang kian meningkat, dalam segi ketersediaan bahan pokok, Kabupaten Pati tidak akan begantung kepada kabupaten atau kota lain.

“Sesuai dengan (jargon) Pati Bumi Mina Tani, produk pertanian kita di Pati khususnya hasil pertanian padi, memang jadi produk unggulan yang melimpah dan mudah didapatkan. Pati sendiri bisa mencukupi kebutuhan makanan pokok khususnya beras, tanpa harus memasukan komoditi beras dari daerah lain,” kata Danung kepada Mitrapost.com, Senin (27/7/2020).