Kontrol Pemudik Libur Idul Adha, Ganjar Minta Kades Ketatkan Pengawasan

Semarang, Mitrapost.com – Libur Idul Adha tidak menutup kemungkinan akan ada banyak pemudik. Oleh sebab itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua kepala desa di Jateng mencatat setiap pendatang yang masuk.

Tidak hanya itu, Ganjar juga mengimbau para kades memastikan para pendatang benar-benar taat protokol kesehatan.

“Iya tadi diingatkan soal antisipasi pemudik pada long weekend (libur panjang) besok. Karena juga bertepatan dengan Idul Adha. Maka saya minta seluruh Kades mengoptimalkan fungsi Jogo Tonggonya dengan mencatat semua yang datang agar mereka menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Kalau tidak, bisa bahaya,” ujarnya di kantor Pemprov Jateng, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Kemenag Kudus Perbolehkan Sholat Idul Adha di Tanah Lapang

Baca Juga :   Acara Tour de Borobudur Dibuka dengan Pemberangkatan Puluhan Dokter

Ganjar menyebut akan menggelar rapat khusus pada Selasa 28 Juli 2020 besok untuk membahas langkah dalam mengontrol datangnya pemudik saat libur hari raya kurban nanti.

“Kalau karantina kayaknya nggak mungkin, karena itu 14 hari. Saya meminta semua menjaga diri saja dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan sebaiknya, kalau tidak penting tidak usah mudik,” imbaunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati