72 Bank Sampah di Rembang Sebagai Poros Pengurangan Sampah

Rembang, Mitrapost.com Dalam mengatasi dan mengurangi sampah, DLH Rembang gunakan bank sampah yang tersebar di seluruh kecamatan. Teguh, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dan Peningkatan Kapasitas pada Kamis (30/7/2020) mengatakan ada 72 bank sampah yang dimiliki.

“Sudah terbentuk bank sampah dan menyebar di daerah Rembang sebanyak 72 bank sampah,” jelasnya.

Bank sampah ini menurut Teguh sebagai tumpuhan dalam memilih dan memilah sampah di tingkat desa. Mengingat sampah yang dapat ditangani oleh DLH Rembang terbilang masih minim. “Penanganan dari DLH asumsi 1 hari 30 ton. Dan masih bisa dilakukan 11 ton. Ini sangat kecil,” ungkapnya.

Baca juga : DLH Prediksi Sampah di Rembang Mencapai 86 Ribu Ton Tahun Ini

Baca Juga :   Foto : DLH Sampah di Rembang Mencapai 12 Ribu Ton Tahun 2021

Hal ini dalam pengakuan Teguh memang terkendala dalam sarana dan prasana seperti mobil pengangkut dan alat berat lainnya. “Sarana dan prasana masih jauh kurang. Kami usul minta bantuan dinas-dinas kementrian maupun yang lain untuk mendukung ini.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati