Angka Covid-19 Pati Naik, Bupati Menduga Terinfeksi dari Jepara

Pati, Mitrapost.com Angka warga Kabupaten Pati yang sedang berjuang melawan virus corona bertambah lagi. Hingga Senin (3/8/2020) siang, tercatat ada 18 kasus. Hal ini naik dari pada hari-hari sebelumnya.

Beberapa hari sebelumnya, warga Bumi Mina Tani yang mengidap Coronavirus Disease (Covid-19) ada 15 pasien. Mereka dirawat di diberbagai rumah sakit di Jawa Tengah.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto menduga naiknya angka Covid-19 ini disebabkan terinfeksi dari Kabupaten Jepara. Hal ini mengingat kebanyakan pasien positif Covid-19 Pati dari kecamatan di wilayah utara yang berbatasan dengan Jepara.

“Sebagian besar (warga Kecamatan) Cluwak, Dukuhseti, Margoyoso, Tayu dan Gunungwungkal. Kelihatannya dampak dari daerah tetangga, Jepara,” ungkap Haryanto saat dihubungi Mitrapost.com pada Senin (3/8/2020) siang.

Baca Juga :   Kelompok Pegiat Seni Pendemo Bupati--- Mohon maaf link berita dalam perbaikan

Baca juga: Enam Camat Pati Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Tracing

Para warga yang terinfeksi virus corona ini juga banyak yang dirawat di rumah sakit di Jepara. “Kebanyakan di (RSUD) Kelet, mas. Ada 9 lain (dirawat di) Solo, Semarang, Fastabiq dan RSUD Soewondo,” lanjut Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati