oleh

Hartopo Khawatirkan Pesepeda Jadi Kluster Baru Covid-19 di Kudus

Kudus, Mitrapost.com Plt Bupati Kudus HM Hartopo khawatirkan adanya klaster baru covid-19 dari para pesepeda. Hal itu didasarkan atas banyaknya pesepeda yang sering bergerombol.

“Saat bersepedanya aman. Tapi yang saya khawatirkan setelah itu mereka berkumpul, saat bicara masker diturunkan dan berhadap-hadapan,” jelasnya saat ditemui pada hari Senin (3/08/2020) kemarin.

Pihaknya tidak melarang bila warganya suka bersepeda, namun ia pesan agar para warga memperhatikan protokol kesehatan.

Melihat kondisi ini, Hartopo beri’itikad merancang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. “Pemerintah pusat juga sebenarnya sedang menyiapkan sanksi, jadi kalau sudah ada Perpres (Peraturan Presiden)-nya tinggal nebeng, ” ujar Hartopo.

Baca juga: Dewan Pati: Bersepeda juga Harus Physical Distancing

Menyikapi kekhawatiran tersebut, para pesepeda di Kudus yang tergabung dalam Muria Cycling Community (MMC) tidak lagi melakukan kegiatan bersepeda bergerombol. Sehingga sejak bulan Mei 2020 anggota MMC mengambil rute berbeda saat bersepeda.

“Dulu jalurnya sama, yang kuat di depan untuk menyemangati rombongan belakang. Tapi sekarang kami ambil jalur berbeda-beda,” ungkap Ketua MMC Firda Firdausi.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang sedang mereka rencanakan Tour de Muria harus diundur. Kegiatan yang seharusnya berlangsung pada bulan Juli 2020, diundur hingga kondisi di Indonesia kembali kondusif.

“Rencananya akan diundur sampai bulan Desember 2020,” jelasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed