Mitos Daun Semanggi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Mitrapost.comSemanggi adalah tumbuhan jenis paku air (salviniales) dari marga Marsilea. Tanaman ini sangat mudah ditemui di pematang sawah, di tepi saluran irigasi, dan di pekarangan rumah.

Ciri-ciri daun semanggi biasanya terdiri atas 3 hingga 4 helai daun dalam satu tangkai. Namun, rata-rata daun semanggi yang sering ditemui berjumlah tiga oleh. Perbandingannya adalah 1:10.000 untuk ditemukan.

Karena langkanya daun semanggi berdaun empat inilah banyak orang percaya jika menemukannya maka hidupnya akan dipenuhi dengan keberuntungan.

Mitos apa aja sih dibalik daun semanggi ini?

Jodoh

Ada legenda yang menyebutkan jika seseorang wanita menggantungkan semanggi berdaun empat di depan pintu rumah dan ada pria yang datang atas dasar kemauannya sendiri ke rumah wanita tersebut. Dipercaya pria tersebut adalah jodohnya dan akan menjadi suaminya.

Baca Juga :   Cara Alami Meredakan Sariawan Saat Bulan Puasa

Baca juga: Manfaat Hingga Mitos Infused Water Bagi Kesehatan

Simbol keabadian

Di Irlandia, daun semanggi selain menunjukkan keberuntungan juga melambangkan keabadian. Menurut kepercayaan Celtic (budaya tradisional penduduk Irlandia yang masih menyembah dewa-dewi), daun semanggi dianggap sebagai simbol suci yang melambangkan keabadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati