Manfaat Cocor Bebek dalam Dunia Pengobatan

Mitrapost.com – Cocor bebek, tanaman yang mengandung banyak air (sekulen) terkenal dengan metode reproduksinya melalui tunas daun. Biasanya tanaman ini tumbh liar di kebun-kebun dan pinggir parit, namun tak sedikit yang menggunakan cocor bebek sebagai tanaman hias di rumah.

Meski demikian, rupanya sebagian masyarakat menggunakan cocor bebek sebagai obat tradisional. Hal itu karena kandungan asam malat, damar, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat yang bagus untuk pengobatan.

Selain itu, menurut studi farmakologis cocor bebek memiliki sifat penyembuhan karena mengandung analgesik, antiinflamasi, imunomodulator, depresan SSP, anti-ulkus, obat penenang, pelemas otot, antibakteri, antijamur, anti-alergi, anti-anafilaksis.

Baca juga : Manfaat Wudhu Selain untuk Bersuci

Baca Juga :   Cocok Bagi Penderita Diabetes, Berikut 5 Buah Indeks Glikemik Rendah

Apa saja manfaat cocor bebek dalam dunia pengobatan?

Mengeringkan bisul

Kehadiran bisul memang mengganggu kondisi normal karena memberikan efek nyeri dan sakit, terlebih jika bisul masih dalam keadaan basah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati