oleh

Program Mentari Covid-19 Telah Diterapkan di 30 RSMA

Jepara, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, menjadikan Muhammadiyah termotivasi  untuk bergerak  membantu penanggulangan Covid-19. Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersinergi dengan United States Agency for International Development (USAID) meluncurkan program baru yaitu  “Mentari Covid-19” yang buka secara virtual.

Ketua Pimpinan Pusat  Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Agus Taufiqurrohman, menyampaikan terkait peluncuran program yang benar-benar mendukung penanggulangan Covid-19. “Muhammadiyah telah telah melakukan upaya promotif dan preventif dalam penanggulangan Covid-19, ” ujarnya kepada Mitrapost.com, Jumat (7/8/2020).

Beliau mengajak seluruh  unsur untuk bersinergi dalam program ini dan menjadikan usaha penanganan Covid-19 sebagai jalan jihad kemanusaiaan.

Baca juga : Kunci Putri Jepara Jadi Salah Satu Wisudawan Terbaik: Memupuk Jiwa Kompetitif Sejak Kecil

Dari 79 Rumah Sakit Muhammadiyah/Aisyiyah (RSMA) yang menjadi rujukan Covid-19 telah dipilih 30 Rumah Sakit yang yang akan menjalankan program “Mentari Covid-19”.

Sementara itu, Agus Samsudin Ketua Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MCCC) menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas manajerial dan fasilitas kesehatan.

“Selain itu program ini menjadi sarana meningkatkan kualitas keterampilan dalam perawatan dan penguatan jaringan RSMA dalam pengelolaan kasus Covid-19, “ujarnya.

RS PKU Muhammadiyah Mayong menjadi bagian dari 30 RSMA yang menjalankan program Mentari Covid-19. Pemilihan ini jadi prioritas karena wilayah Kabupaten Jepara masih tergolong zona merah dengan konfirmasi Covid-19 lebih dari 1.000 kasus. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait