Tips Agar Tidur Lebih Berkualitas

Mitrapost.comTidur yang nyenyak dapat membantu menjaga stamina tubuh, dimana manusia butuh minimal tidur 7-8 jam sehari. Jika kurang dari itu, akan berdampak pada aktivitas di pagi harinya.

Banyak hal yang dapat dilakukan agar tidur lebih berkualitas

1. Hindari Makan Sebelum Tidur

Sebelum tidur, jangan makan makanan yang berlebihan. Karena mengonsumsi makanan yang berlebihan ternyata dapat berpengaruh pada kualitas tidur seseorang. Karena rasa yang tidak nyaman yang ditimbulkan akibat makan makanan terlalu banyak. Tidak hanya makanan berat, ternyata makanan ringan, seperti snack juga dapat meningkatkan kerja protein menstimulasi yang mengakibatkan otak terus bekerja. Oleh sebab itu, disarankan untuk tidak makan sebelum tidur agar kalian dapat tidur lebih nyenyak.

Baca Juga :   Lampu Menyala Ataukah Mati, Kondisi Tidur Berkualitas?

2. Jangan Stres

Jangan memikirkan kejadian-kejadian yang seharian menimpa diri kalian. Lupakanlah semua beban itu dan coba lakukanlah meditasi guna menetralisir pikiran kalian agar tidak terbebani. Cobalah untuk memaafkan diri kalian dan berikanlah reward untuk diri kalian karena telah melewati ujian di hari tersebut. Selain itu, ingat-ingatlah kejadian yang menyenangkan dan membuat Anda lebih tenang dalam beristirahat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati