Dewan Pati Imbau Selama pandemi Tetap Jaga Kelestarian Mangrove

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, dari Fraksi NKRI, Danung Singgihaji, mengimbau warga Pati agar tetap menjaga kelestarian mangrove untuk mengurangi gelombang laut yang semakin tinggi.

“Kelestarian mangrove untuk mengurangi abrasi dan gelombang laut yang semakin tinggi, yang menyebabkan ombak terus mengikis bibir pantai,” imbau Danung.

Gelombang laut yang tinggi bisa bisa menimbulkan kerusakan kapal dan bangunan di sekitar pantai hingga menyebabkan banjir.

Anggota Dewan yang juga Politisi dari Partai Hanura ini meminta agar selama pandemi, reboisasi mangrove tetap digalakan.

Baca juga : Selama Pandemi, Hutan Mangrove Tergerus Abrasi dan Ditebang Secara Ilegal

“Kita perlu reboisasi tanaman mangrove secara berkala. Dalam hal ini kita sebagai warga yang berada di sekitar bibir pantai dan Pemerintah Daerah agar juga ikut empati dalam penanaman pohon mangrove ini,” minta Danung.

Baca Juga :   118 Kades Terpilih Diharapkan Dewan Bisa Mengemban Amanah Lebih Baik

Diketahui faktor penyebab gundulnya mangrove bukan hanya dari faktor alam atau abrasi. Di sisi lain penebangan pohon mangrove secara ilegal juga menimbulkan kegundulan yang cukup besar. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk juga meningkatkan kesadaran terhadap dampak gundulnya mangrove.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati