Ganjar Minta Kanwil Kemenag Jateng Ajak Tokoh Agama Ngobrol Bareng

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah, Mustain Ahmad untuk mengajak warga dan tokoh agama membahas terkait tindakan intoleran di Solo beberapa hari lalu.

“Terima kasih Kepala Kanwil Kemenag sudah stay di Solo. Ayo kita ajak warganya ngobrol, kita dekati para tokohnya,” ujar Ganjar, Rabu (12/8).

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga meminta, adanya penguatan peran tokoh agama dimasa new normal. Termasuk, pentingnya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menata diri.

Baca juga: PN Semarang Tak Jadi Tutup, Pelayanan Gunakan Protokol Kesehatan

“Kawan-kawan FKUB pasti punya rumus, pasti punya diksi, kalimat, dan dasar untuk bisa disampaikan. Silakan dalil, monggo dalil. Saya minta dari komunitas dan rumah ibadah Anda menjelaskan dengan langsung dan tidak langsung,” pinta Ganjar.

Baca Juga :   Ganjar Disebut Sok dan Tidak Hormati Ketum PDI Perjuangan

Sebelumnya, Ganjar juga telah berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi agar dilakukan penyelidikan terkait peristiwa yang terjadi, Sabtu (8/8/2020) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati