11 Guru Terpapar Corona, Gugus Tugas Covid-19 Rembang Tetapkan Klaster Sekolah

Rembang, Mitrapost.com Gugus Tugas Percepatan Pembangunan Covid-19 Kabupaten Rembang menyatakan SMK Negeri 1 Gunem menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Hal tersebut setelah 11 guru diketahui terinfeksi virus corona.

“Total ada 11 guru positif Covid-19 di SMKN I Gunem dan ini klaster. Meski demikian hingga saat ini 11 guru sudah dinyatakan negatif Covid-19. Sebelas guru ini sudah diberikan surat keterangan bebas Covid-19,” kata  Humas Gugus Tugas Percepatan Pembangunan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, melansir Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Klaster Covid-19 di SMKN I Gunem bermula dari salah satu guru yang terlibat dalam Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pilkada Rembang. Saat itu yang bersangkutan mengikuti rapid test dengan hasil reaktif, kemudian hasil swab-nya juga menunjukkan positif Covid-19.

Baca Juga :   Pembatasan Jam Malam Upaya Tekan Kasus Covid-19 di Rembang

“Nah padahal sebelumnya yang bersangkutan sempat ke sekolah untuk persiapan penerimaan siswa baru, sehingga dilakukan tracing kepada guru yang kontak erat,” terang Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati