Dewan Pati: Rasio Tes Covid-19 Kabupaten Pati masih di Bawah Standar WHO

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, mengungkapkan rasio tes Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pati masih di bawah standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

“Rasio tes kita (Pati) ini masih jauh daripada standar yang ditetapkan WHO,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Jumat (14/8/2020) kemarin.

Rasio uji spesimen corona atau PCR menurut standar WHO adalah 1 orang per 1.000 penduduk per pekan. Semantara di Kabupaten Pati yang mempunyai penduduk lebih dari 1,2 juta jiwa ini belum mencapai standar itu.

Maka dari itu, Narso mendukung permintaan dana oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati untuk penanganan Covid-19. Beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan meminta dana sebesar Rp 8 miliar kepada BPKAD.

Baca Juga :   Noto Subianto Imbau Masyarakat Tetap Tenang Ditengah Kepungan Covid-19

Narso berharap permintaan pencairan dana ini dapat lebih memasifkan uji PCR. “Semoga dengan adanya ini bisa meningkatkan tes di masyarakat sehingga upaya pencegahan ini dapat maksimal kita lakukan,” kata Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati